CT ARSA Foundation Serahkan Mobil Iqro untuk Warga Sukoharjo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 14 Okt 2018 12:38 WIB
Penyerahan secara simbolik mobil iqro oleh Anita Ratnasari Tanjung. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Sukoharjo - CT ARSA Foundation kembali meluncurkan mobil iqro. Kali ini, mobil iqro diserahkan untuk masyarakat Sukoharjo melalui SMA Unggulan CT ARSA Sukoharjo.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan oleh Chairul Tanjung dan istrinya, Anita Ratnasari Tanjung, kepada Kepala SMA Unggulan CT ARSA Sukoharjo, Usdyanto dan pejabat pemerintah setempat. Acara seremoni dilakukan di halaman SMA Unggulan CT ARSA, Minggu (14/10/2018).
CT ARSA Foundation Serahkan Mobil Iqro untuk Warga Sukoharjo(Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Acara penyerahan dimulai dengan nyanyian selawat saat Chairul Tanjung beserta keluarga datang pukul 11.00 WIB. Beberapa rangkaian acaranya, yakni pertunjukan tari gambyong, pembacaan ayat suci Alquran dan musik hadrah.

Dalam sambutannya, Chairul Tanjung mengatakan mobil iqro tersebut merupakan fasilitas yang tidak hanya diberikan kepada SMA Unggulan CT ARSA. Namun, mobil iqro juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sukoharjo, bahkan masyarakat Jawa Tengah.
CT ARSA Foundation Serahkan Mobil Iqro untuk Warga Sukoharjo(Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

"Untuk yang tidak bisa diterima di sekolah ini, kita coba bantu dengan mobil-mobil ini. Ada mobil iqro, nanti ada mobil pintar, nanti ada mobil sehat, untuk membantu masyarakat di sekitar," kata pria yang akrab disapa CT itu.

Adapun mobil iqro berisi buku belajar Alquran dan buku-buku bacaan islami. Selain itu, mobil juga dilengkapi perlengkapan audio video untuk pembelajaran anak.
CT ARSA Foundation Serahkan Mobil Iqro untuk Warga Sukoharjo(Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Anita selaku founder CT ARSA Foundation, mengatakan mobil tersebut akan berkeliling ke pelosok-pelosok daerah untuk memberikan pelajaran agama Islam kepada masyarakat, terutama anak-anak dari keluarga tidak mampu.

"Selain mengajari membaca Alquran, kami ingin anak-anak juga memiliki akhlak yang baik, mengetahui sejarah Islam, juga untuk mengajari toleransi antarumat beragama," ujar Anita. (bai/mbr)