DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 15:45 WIB

'Make Indonesia Great Again' Jadi Polemik, Sandiaga: Kenapa Alergi?

Pradito Rida Pertana - detikNews
Make Indonesia Great Again Jadi Polemik, Sandiaga: Kenapa Alergi? Sandiaga Uno saat berada di Bantul hari ini. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Capres RI nomor urut 02 Prabowo Subianto singgung slogan kampanye Presiden AS, Donald Trump dan bicara 'Make Indonesia Great Again'. Cawapresnya, Sandiaga Uno menilai slogan itu bisa cocok dengan slogan mereka selama ini yakni 'Indonesia Adil Makmur'.

"Slogan itu kan lihat bagaimana reaksi masyarakat, kalau masyarakat sangat positif terhadap slogan itu bisa digunakan sebagai slogan tambahan. Kan 'Make Indonesia Great Again' artinya kembalikan kejayaan Indonesia. Itu bisa cocok dengan slogan kita 'Indonesia Adil Makmur'," kata Sandiaga.

Hal ini disampaikan Sandiaga di sela-sela berswafoto dengan pegiat sosmed di Kampung Mataraman, Bantul, Jumat (12/10/2018).

Saat ditanya wartawan tentang penilaian bahwa Prabowo membuntuti strategi Trump, Sandiaga membantahnya.


Menurutnya, dalam slogan tersebut terdapat sisi baiknya dan hal itu yang bisa diterapkannya dalam membangun Indonesia khususnya dari segi perekonomian.

"Kalau ada sisi baiknya (dalam slogan itu) kenapa kita alergi ikuti yang baik. Yang jelas kita tinggalkan itu (SARA dan rasis), kan Pak Prabowo sangat konsisten tidak gunakan isu SARA," ucapnya.


"Karena kita mau Indonesia itu menyelenggarakan ekonominya bebas aktif, dan kita harus pastikan perlindungannya juga sesuai pasal 33," lanjutnya.

Diakuinya bahwa perekonomian di Indonesia telah tumbuh, tapi masih terdapat dua pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan semuanya berkaitan dengan masalah ekonomi. Kedua pekerjaan rumah tersebut antara lain adalah masalah lapangan pekerjaan dan biaya hidup semakin tinggi.


"Jadi harapannya Indonesia bisa menyelesaikan dua masalah ekonomi itu. Ke depannya juga seperti yang dikatakan Sultan tadi, kalau setiap kali berganti pemerintah tidak perlu mengubah semua, yang bagus diteruskan dan yang belum kita perbaiki. Intinya ingin memajukan Indonesia di sektor ekonomi," katanya.


Simak Juga 'Copas Slogan Trump, Prabowo: Make Indonesia Great Again':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed