DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 07:57 WIB

Bus Yogya-Wonosari Terperosok di Bantul, 1 Penumpang Tewas

Usman Hadi - detikNews
Bus Yogya-Wonosari Terperosok di Bantul, 1 Penumpang Tewas Bus terperosok di Bantul. Foto: Usman Hadi/detikcom
Bantul - Bus jurusan Yogyakarta-Wonosari mengalami kecelakaan di Ring Road Selatan atau di Jalan Ahmad Yani Bantul. Seorang penumpang tewas dalam kecelakaan ini.

"Ada enam korban, satu di antaranya MD (meninggal)," kata Anggota Lantas Polsek Banguntapan, Lilik Mujiyadi kepada detikcom di lokasi kejadian, Jumat (12/10/2018).

Kecelakaan ini berawal saat bus berkapasitas sekitar 30 penumpang tersebut keluar dari Terminal Giwangan Yogyakarta pukul 05.30 WIB. Setelahnya bus tersebut melaju ke arah Wonosari.

"Dari arah barat busnya melaju di jalur lambat. Tapi diduga karena setirnya ngunci, jadi busnya oleng," lanjutnya.

Bus terperosok di Bantul.Bus terperosok di Bantul. Foto: Usman Hadi/detikcom

Akhirnya bus tersebut terperosok ke utara jalan dan menerabas pagar pembatas pabrik PT Busana Remaja Agracipta di Desa Singosaren, Banguntapan, Bantul.

"Mengetahui kabar kecelakaan kami langsung ke sini, bantu evakuasi korban. Saat ini korban dievakuasi ke RS Wirosaban Kota Yogyakarta," paparnya.

"Untuk data korban kami belum tahu. Termasuk nama sopir, kernet, dan nama korban MD kami belum tahu," lanjut Lilik.

Salah seorang saksi mata, Prapto mengaku kenal dengan sopir bus Yogyakarta-Wonosari yang mengalami kecelakaan ini. Sopir bus bernama Budi.

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Foto: Usman Hadi/detikcom

"Kebetulan Budi ini ngekos di tempat saya sama istrinya. Ini sekarang istrinya di kos nangis-nangis," ucap warga Mrican Kota Yogyakarta ini.

Prapto bercerita, setelah terjadi kecelakaan dia langsung menuju lokasi kejadian. Dia berusaha menolong para korban keluar bus.

"Saya begitu dikabarin langsung ke sini bantu evakuasi. Ada enam orang di dalam bus, satu meninggal, Budi selamat. Mereka pada dibawa ambulans tadi," pungkas dia.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed