DetikNews
Jumat 05 Oktober 2018, 23:54 WIB

Kasus Ratna, Romy Klaim Pendukung Prabowo Beralih ke Jokowi

Ristu Hanafi - detikNews
Kasus Ratna, Romy Klaim Pendukung Prabowo Beralih ke Jokowi Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Romy mengklaim banyak pendukung Prabowo-Sandi yang beralih mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin buntut kasus hoax Ratna Sarumpaet. Klaim Romy berdasarkan komunikasi yang diterimanya dari sejumlah pihak.

"Dengan kasus Ratna saya banyak dapat WA, telepon, SMS dari beberapa pihak, mereka mengatakan tidak ada lagi keragu-raguan hari ini bahwa memang pendukung-pendukung Pak Prabowo ini adalah kelompok-kelompok emosional, yang menghalalkan segala cara. Dan banyak di antara mereka yang berbalik memberikan dukungan ke Pak Jokowi, komunikasi yang saya terima seperti itu," kata Romy, di sela acara konsolidasi dan pembekalan caleg PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Asrama Haji Yogyakarta, Jumat (5/10/2018).

Meski demikian, Romy tidak menyebutkan siapa pihak-pihak yang berkomunikasi dengannya itu.

Namun menurut Romy, beralihnya pendukung Prabowo-Sandi ke Jokowi-Ma'ruf Amin memang akibat dari kebohongan yang dilakukan Ratna.

"Jika kemudian orkestrasi kemarin tidak terbongkar tentu yang diuntungkan adalah kubu Prabowo. Tapi karena kemudian Ratna sendiri yang menyatakan dirinya berbohong, tentu secara tidak langsung yang dilakukan Ratna memberikan diskredit atau kejatuhan citra Prabowo dan rekan-rekan yang ada di sana. Karena yang sudah turun tangan langsung mengomentari kasus ini adalah tokoh-tokoh oposisi," sebutnya.


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed