DetikNews
Rabu 03 Oktober 2018, 13:44 WIB

Disiapkan Tunjangan Khusus 20 Ribu Guru Terdampak Gempa Sulteng

Ristu Hanafi - detikNews
Disiapkan Tunjangan Khusus 20 Ribu Guru Terdampak Gempa Sulteng Kerusakan di Palu akibat gempa, difoto dari drone (Foto: DRONE PILOT TEZAR KODONGAN/via REUTERS)
Sleman - Sebanyak 20 ribu lebih tenaga pendidik terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kemendikbud berencana memberikan tunjangan khusus bagi guru terdampak gempa dan tsunami tersebut

"Sedang kita pertimbangkan seperti di NTB ada tunjangan khusus untuk tenaga pendidik sesuai amanat undang-undang dengan melihat kemampuan anggaran Kemendikbud untuk beri bantuan," kata Mendikbud Muhadjir Effendy, di sela Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2018 di Sahid J-Walk Mall, Sleman, Rabu (3/10/2018).


Muhadjir juga menyebutkan Kemendikbud akan memberi bantuan peralatan belajar kepada para siswa terdampak. Sejauh ini, Kemendikbud mencatat ada lebih dari 100 siswa yang terdampak langsung gempa dan tsunami di Sulteng.

"Untuk siswa akan diberi bantuan peralatan sekolah, akan dibawa Sabtu besok, kami pinjam pesawat Hercules TNI AU," jelasnya.


Muhadjir mengaku dia akan mengunjungi Sulteng Sabtu (6/10) besok. Dia akan mengecek kondisi 2.736 sekolah yang dilaporkan rusak ringan hingga hancur total. Secepatnya Kemendikbud akan membangun kelas darurat berbentuk tenda di dekat lokasi sekolah yang rusak tersebut.





Tonton juga 'Harapan Mendesak Warga Palu, Segerakan Bantuan!':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed