DetikNews
Jumat 28 September 2018, 17:33 WIB

Ini Alasan Walkot Solo Larang Jalan Sehat Jokowi di CFD

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Ini Alasan Walkot Solo Larang Jalan Sehat Jokowi di CFD Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo melarang kegiatan jalan sehat bersama Joko Widodo di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi. Ini dia alasan di balik larangan tersebut.

"Untuk kegiatan politik capres cawapres maupun parpol peserta pemilu serta organisasi-organisasi berbau politik tidak diperbolehkan bergiatan di CFD," ujar pria yang akrab disapa Rudy ini dalam konferensi video di Balai Kota Surakarta, Jumat (28/9/2018).

Rudy saat ini sedang berada di Yerusalem. Dalam kesempatan ini dia menegaskan PDIP tidak terlibat dalam penyelenggaraan tersebut.


"PDIP tidak menyelenggarakan. PDIP yang membuat aturan (larangan berpolitik di CFD) kok, masa dilanggar sendiri," kata Ketua DPC PDIP Surakarta itu.


Rudy mengaku tak mengetahui siapa penyelenggara kegiatan tersebut. Namun dia memastikan kegiatan pengerahan massa hingga puluhan ribu orang itu adalah kampanye.

"Tapi katanya akan dialihkan. Yang penting tidak berada di delapan titik white area di jalan protokol-protokol itu. Tidak boleh untuk kegiatan politik," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed