Waspada! Ada Akun Palsu Walkot Semarang Coba Tipu-tipu

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 27 Sep 2018 18:20 WIB
Foto: Tangkapan layar Intagram Hendrar Prihadi
Semarang - Akun Facebook mengatasnamakan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi alias Hendi mencoba melakukan penipuan. Pria yang akrab disapa Hendi ini pun meminta agar warganya hati-hati dengan akun tersebut.

Akun yang dimaksud bernama sama persis dengan akun Facebook pribadi Hendi yaitu Hendrarprihadi Hendi. Modusnya si pemilik akun palsu yang diketahui bernama Hendrarprihadi Hendi menawarkan partisipasi agar ikut membantu yayasan panti di Semarang. Jika yang dikirimi pesan setuju, maka selanjutnya diberi nomer rekening.

Lewat semua akun media sosialnya, Hendi langsung melakukan klarifikasi disertai gambar tangkapan layar. Hendi dengan tegas menyebut itu bukan akunnya.

"Saya sudah klarifikasi, itu bukan saya. Saya berharap sedulur-sedulur bisa ikut melaporkan akun tersebut agar segera dinon-aktifkan," kata Hendi di Balai Kota Semarang, Kamis (27/9/2018).

Ia berharap followers di Facebook dan akun pertemanannya bisa waspada dan ikut melaporkan ke Facebook. Hendi khawatir jika sampai ada yang tertipu.

"Harapannya dengan konfirmasi saya tidak ada sedulur-sedulur yang mengalami kerugian akibat akun palsu itu," pungkasnya.

Plt Kabag Humas Pemkot Semarang, Agus Joko Triyono menambahkan, ada 3 orang yang mengadukan keberadaan akun palsu itu. Belum diketahui apakah sudah ada korban penipuan atau belum.

"Di dalam pesan inbok tersebut bahkan ada yang sudah mencantumkan nomor rekening atas nama Winda Afrilia yang diposisikan sebagai bendahara," ujarnya. (alg/sip)