DetikNews
Rabu 26 September 2018, 14:38 WIB

Pasca 32 Siswanya Kecelakaan, Begini Suasana SMK PGRI 1 Karanganyar

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Pasca 32 Siswanya Kecelakaan, Begini Suasana SMK PGRI 1 Karanganyar Suasana SMK PGRI 1 Karanganyar. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Karanganyar - Bus rombongan studi banding SMK PGRI 1 Karanganyar mengalami kecelakaan di Magetan, Jawa Timur, kemarin. Hari pertama pascakecelakaan, sekolah tampak lengang.

Saat detikcom mendatangi sekolah yang berada di Jalan Menteri Supeno, Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Rabu (26/9/2018) pukul 12.30 WIB, hanya terlihat segelintir siswa dan beberapa pekerja.

Ruang guru dan kepala sekolah juga terlihat kosong. Hanya ada satu orang guru yang ditugasi menjaga kantor. Menurut wanita yang enggan menyebutkan namanya itu, para guru dan kepala sekolah sedang berada di rumah sakit.

"Ini sejak tadi membesuk siswa dan guru yang kecelakaan di rumah sakit. Saya diminta menunggu kantor," katanya.

Dia mengatakan hari ini sekolah tetap masuk, namun tidak ada kegiatan belajar mengajar. Sebab jumlah guru di sekolah tersebut jumlahnya terbatas.


"Ada belasan guru. Kemarin ada empat yang tidak ikut, termasuk saya. Biasanya sekolah selesai jam tiga sore," ujarnya.

Menurutnya kegiatan studi banding itu diikuti oleh siswa kelas X dan XI jurusan teknik audio visual dan teknik kendaraan ringan. Terdapat dua bus yang membawa rombongan tersebut, salah satunya mengalami kecelakaan.


Diberitakan sebelumnya, bus bernomor polisi K 1745 AZ iti terguling saat melewati tikungan tajam Jalan Raya Mojosemi, Magetan dan masuk jurang di jalur Cemoro Sewu, Sarangan, Selasa (25/9/2018). Sopir diduga belum menguasai medan dan kurang konsentrasi.

Bus tersebut mengangkut rombongan berisi 40 orang yang terdiri dari 7 guru, 1 agen travel, dan sisanya adalah pelajar. Dua orang meninggal dan belasan orang luka-luka dalam peristiwa tersebut.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed