DetikNews
Selasa 25 September 2018, 18:36 WIB

Ma'ruf Amin Yakin 70% Warga Tegal akan Memilihnya di Pilpres

Imam Suripto - detikNews
Maruf Amin Yakin 70% Warga Tegal akan Memilihnya di Pilpres Ma'ruf Amin berkunjung ke PCNU Kab Tegal (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kabupaten Tegal - Cawapres Ma'ruf Amin, menggelar pertemuan dengan warga NU di Kabupaten Tegal, Jateng. Ma'ruf Amin meminta dukungan dan yakin bahwa 70 persen warga Kabupaten Tegal akan memilihnya dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ma'ruf dan rombongan ini tiba di kantor PCNU Kab Tegal sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (25/9/2018). Meski sudah bukan lagi menjadi pimpinan NU, namun Ma'ruf Amin yakin warga NU tetap akan mendukungnya dalam pilpres.

Dia yakin akan mendapat suara lebih dari 70 persen di Kabupaten Tegal. Perhitungannya didasarkan pada perolehan suara kader NU yang pada pilkada Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu, yaitu pasangan Umi Azizah dan Ardi yang mendapat suara lebih dari 70 persen.

"Saya harus pamit mundur dari Rais Aam PBNU karena akan maju dalam Pilpres. Kami minta doa minta restu. Ternyata sebelum minta doa ternyata mereka sudah menyatakan akan mendukung. Mudah-mudahan di Tegal bisa mencapai 70 persen," ujar Ma'ruf kepada wartawan usai pertemuan.

Sebelumnya, Ma'ruf terlebih dulu menghadiri acara di Ponpes Miftachul Mubtadi'in di Desa Tegalkubur Lebaksiu, Kabupaten Tegal. Dia datang untuk menghadiri Harlah Pesantren yang ke-67, sekaligus peringatan Haul ke-65 KH Muhsin dan KH Umar Muhsin selaku pendiri.

Di hadapan para santri, dia menegaskan potensi santri dan pesantren masa kini. "Pesantren dan santri sangat memiliki potensi yang amat besar untuk memimpin negeri, bahkan menjadi presiden sekalipun. Jangan kalah dengan profesional lain," kata Ma"ruf Amin.

Selain ke Ponpes Miftachul Mubtadi'in, Ma'ruf juga berkunjung ke Ponpes Giren, Talang, Kabupaten Tegal.



Tonton juga 'Ma'ruf Amin: Kalau Ada yang Bilang Saya Joget, Mungkin Rabun!':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed