DetikNews
Senin 24 September 2018, 18:43 WIB

Penyelundupan Ganja dalam Kemasan Teh di Lapas Semarang Digagalkan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Penyelundupan Ganja dalam Kemasan Teh di Lapas Semarang Digagalkan Upaya penyelundupan ganja di Lapas Kedungpane Semarang digagalkan petugas. Foto: Dok Lapas Kedungpane Semarang
Semarang - Petugas Lapas Kelas 1A Kedungpane Semarang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ganja ke dalam sel dengan dalih teh kering kemasan. Dua wanita ditangkap dalam penggagalan aksi itu.

Peristiwa bermula sekitar pukul 10.00 WIB, saat itu ada dua perempuan bernama Atika Rahma Maylia dan Shania Kartika Yasmin yang datang untuk menjenguk napi bernama Ardi Prasetyo.

Setelah melewati penggeledahan badan dan barang, petugas bernama Sunarti masih curiga dengan 3 bungkusan teh kering kemasan yang dibawa. Setelah digeledah, ternyata ada 1 bungkusan kertas yang isinya ganja.

"Barang buktinya berupa ganja dalam bungkusan, kemudian 1 handphone, beserta sim cardnya. Sudah kami sita," kata Kalapas Kedungpane, Dadi Mulyadi lewat keterangannya, Senin (24/9/2018).

Hal itu oleh Kalapas Kedungpane diteruskan ke Polsek Ngaliyan Semarang untuk diproses hukum. Sekitar pukul 13.00 WIB, petugas kepolisian datang dan melakukan pemeriksaan serta membawa 2 wanita itu dan barang buktinya. Pihak lapas juga belum mengetahui berat ganja yang akan diselundupkan karena sudah ditangani kepolisian.

"Barang bukti penyelundupan narkoba tersebut sudah kami serahkan ke Polsek Ngalitan untuk diproses lebih lanjut," tandasnya.

"Ini merupakan wujud komitmen kita bersama untuk memerangi narkoba di lapas," imbuh Dadi Mulyadi.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed