DetikNews
Senin 24 September 2018, 17:37 WIB

KA Barang Tergelincir di Grobogan, 8 Gerbong Terjungkal

Akrom Hazami - detikNews
KA Barang Tergelincir di Grobogan, 8 Gerbong Terjungkal KA barang tergelincir di Grobogan (Foto: Akrom Hazami)
Grobogan - Kereta Api (KA) barang relasi Surabaya-Jakarta mengalami kecelakaan di Grobogan. Rangkaian kereta tersebut tergelincir dari rel sehingga 8 dan 30 rangkaian gerbong terjungkal masuk ke sawah warga.

KA barang itu anjlok dari perlintasan di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Senin (24/9/2018). Lokasi tergelincir adalah di KM 48 + 1, jalur hilir, antara Stasiun Sedad dengan Stasiun Karangjati.

Sebanyak 8 gerbong anjlok terjungkal di sawah di sekitar rel. Gerbong itu yakni pada bagian terakhir dari total rangkaian 30 gerbong.

Kepala Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, menjelaskan KA itu adalah KA 2709 atau KA barang muatan semen. KA ini relasi Kalimas-Kampung Bandan (Surabaya-Jakarta).

"KA membawa rangkaian sebanyak 30 gerbong muatan kosong. Kecelakaan pada Senin pukul 13:15 WIB," kata Suprapto melalui pesan pendek kepada detikcom.

Akibat kejadian ini, kereta api yang melintas di petak jalan masih bisa melintas dengan pola operasi berjalan jalur tunggal sementara. "Atas kejadian ini, kami dari PT KAI Daop 4 Semarang menyamoaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," terangnya.

Suprapto melanjutkan, saat ini para petugas sedang berusaha menormalkan jalur tersebut. "Penyebab kejadian masih dalam tahap penyelidikan," imbuhnya.



Tonton juga '38 Gerbong Kereta Barang Tergelincir di Sungai Iowa':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed