DetikNews
Senin 24 September 2018, 17:06 WIB

Berbatik dan Berpeci Hitam, Jokowi Melayat Adik Iparnya di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Berbatik dan Berpeci Hitam, Jokowi Melayat Adik Iparnya di Solo Jokowi di rumah duka adik iparnya di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Presiden Joko Widodo hadir melayat adik iparnya, Hari Mulyono di Solo sore ini. Datang menggunakan mobil sedan berplat RI 1, Jokowi berjalan masuk ke rumah duka, Jalan Pleret Raya, Banjarsari, Solo.

Tiba sekitar pukul 16.35 WIB, Jokowi tampak mengenakan pakaian batik berpeci hitam. Jokowi sempat menyalami para pelayat lain yang berada di luar rumah duka.

Datang bersama Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto juga terliha di rombongan tersebut.


Setelah Jokowi masuk ke rumah duka, prosesi upacara dimulai. Upacara dilakukan dengan pembacaan doa dan sambutan bela sungkawa dari keluarga, pemerintah dan kerabat.


Dalam upacara tersebut, Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo juga memberikan akta kematian kepada keluarga. Kemudian pembacaan doa dipimpin oleh pimpinan Ponpes Al-Quraniy KH Abdul Karim.

Usai upacara, jenazah akan langsung dimakamkan di pemakaman keluarga Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed