DetikNews
Senin 24 September 2018, 15:39 WIB

Pelayat Mulai Berdatangan di Rumah Duka Adik Ipar Jokowi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Pelayat Mulai Berdatangan di Rumah Duka Adik Ipar Jokowi Suasana rumah duka adik ipar Jokowi, Hari Mulyono di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Adik ipar Presiden Joko Widodo, Hari Mulyono meninggal dunia hari ini. Rumah duka di Jalan Pleret Raya, Banjarsari, Solo, kini sudah mulai ramai didatangi pelayat.

Metal detector juga sudah dipasang karena rencananya Jokowi akan datang melayat, Senin (24/9/2018). Tampak di sisi barat dan timur rumah duka aparat mulai berjaga. Akses masuk ke rumah duka pun dibuka secara terbatas.

Saat ini terlihat di rumah duka masih dilakukan persiapan berupa pemasangan tenda. Kursi-kursi untuk para pelayat juga masih ditata.

Meski masih persiapan, para pelayat sudah terlihat masuk keluar dari rumah duka. Para pelayat terdiri dari tetangga sekitar ataupun tokoh-tokoh dari Solo.

Karangan bunga juga sudah mulai berdatangan. Di antaranya dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menristekdikti M Nasir, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.


Diberitakan sebelumnya, suami adik kandung Jokowi, Idayati itu meninggal dunia di RSPAD Jakarta pukul 10.40 WIB tadi. Kakak kandung Iriana Jokowi, Haryanto menyebut Jokowi akan segera pulang ke Solo.


"Pak Jokowi siang ini akan melayat ke Solo," kata Haryanto saat dihubungi detikcom.

Jenazah Hari rencananya akan dimakamkan sore ini di pemakaman keluarga di Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed