DetikNews
Senin 24 September 2018, 14:02 WIB

Kepada Sandiaga, Emak-emak di Semarang Ini Bilang: Sukses Ya Say!

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kepada Sandiaga, Emak-emak di Semarang Ini Bilang: Sukses Ya Say! Sandiaga Uno di Pasar Wonodri Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Tagline unik dipakai oleh calon wakil presiden, Sandiaga Salahudin Uno ketika blusukan ke Semarang. Hal itu terjadi ketika Sandiaga melontarkan salam 2 jari ke emak-emak di Pasar Wonodri, Semarang.

Awalnya Sandiaga mengajak berdialog para pedagang di Pasar Wonodri. Salah satu yang dibahas yaitu masalah kesejahteraan dan lapangan kerja. Sebelum memulai dialog dia melontarkan salam 2 jari dan dijawab emak-emak di sana.

"Salam 2 jari!" teriak Sandiaga, Senin (24/9/2018).

"Sukses ya, say!" jawab ibu-ibu di sana.


Sandi tertawa dan mengulanginya lagi sebelum berpamitan. Menurut Sandi tagline baru itu menjadi doa baginya. Ia berharap jika terpilih bisa sukses seperti doa para emak-emak.

"Saya yakin dengan pemerintahan kuat di bawah Prabowo-Sandiaga, anak muda yang punya kreativitas akan muncul. Thailand maju karena pemerintah hadir," ujar Sandiaga.


Dalam blusukannya ke Pasar Wonodri, Sandiaga juga terkejut dengan adanya tempe kemasan sachet. Menurutnya itu merupakan kreativitas dari pedagang menghadapi perekonomian saat ini.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed