DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 15:47 WIB

Usai Undian Nomor Urut Capres, PDIP DIY Kumpulkan Para Caleg

Ristu Hanafi - detikNews
Usai Undian Nomor Urut Capres, PDIP DIY Kumpulkan Para Caleg Rakorda Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 PDIP DIY. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Seluruh caleg PDIP di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkumpul di The Rich Jogja Hotel. Mereka diberi arahan oleh DPP PDIP dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019.

"Rakorda ini sifatnya khusus, untuk pemenangan Pilpres dan Pileg 2019. Kita bersyukur pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sudah mendapatkan nomor urut 1, ini awal yang baik," kata Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto, Sabtu (22/9/2018).

Rakorda ini diikuti oleh seluruh pengurus DPD PDIP DIY, DPC, PAC dan seluruh caleg yang diusung oleh PDIP yaitu 8 caleg DPR RI, 55 caleg DPRD DIY, serta caleg untuk DPRD Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.


Para caleg diberi arahan khusus oleh Ketua DPP PDIP, Mohammad Prakosa dan Ketua DPP PDIP Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Idham Samawi.

"Intinya semua organ partai, kader dan simpatisan digerakkan demi pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan pemenangan partai," jelas Bambang yang juga bertugas sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi DIY.


Wakil Ketua DPD PDIP DIY Bidang Agitasi dan Propaganda, Eko Suwanto menambahkan dalam proses berdemokrasi di Pilpres dan Pileg 2019 diharapkan bisa berlangsung dengan suasana damai.

"Seluruh elemen kita dorong bisa mewujudkan Pemilu yang damai dan aman, berintegritas dan bermartabat," ujarnya.



Saksikan juga video 'Politisi PDIP Kwik Kian Gie Bantah Masuk Timses Prabowo-Sandi':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed