DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 09:59 WIB

Pagi-pagi Sandiaga Sarapan Soto di Pinggiran Jalan Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Pagi-pagi Sandiaga Sarapan Soto di Pinggiran Jalan Solo Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan sarapan soto di Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Cawapres Sandiaga Uno bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan bersafari ke Kota Solo dan sekitarnya hari ini. Mereka memulai agenda dengan sarapan soto.

Sandi, Zulkifli beserta rombongan mengunjungi warung soto kaki lima di Jalan Radjiman, kawasan Pasar Kembang, Sabtu (22/9/2018). Tampak turut serta, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sofyan Anif dan jajaran pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Surakarta.

Sandi tampak mengenakan kaus kerah warna hitam dengan tulisan Sandi Uno di dada sebelah kiri. Gayanya semakin nyentrik dengan jaket yang ia ikatkan di pinggang.

Sambil makan, Sandi juga berinteraksi dengan warga. Dia terlihat mengobrol santai dengan pembeli soto lain yang satu meja dengannya.

"Ini tempe yang nggak setipis ATM," kata Sandi berkelakar sambil mencicipi tempe goreng.


"Oh ternyata yang tebal tepungnya," ujar Sandi disambut tawa.

Tak lupa, Sandi juga melayani foto bareng emak-emak pedagang pasar dan warga yang kebetulan berada di sekitar warung. Usai berfoto, Zulkifli mengingatkan kepada para emak-emak agar memilih Sandi dalam Pilpres nanti.

"Jangan lupa nomor dua ya, Bu," celetuk Zulkifli.


Salah satu pembeli asal Sukoharjo, Indah, mengaku kaget tiba-tiba ada Sandiaga Uno duduk di depannya. Menurutnya, Sandi terlihat ganteng seperti di televisi.

"Ternyata ganteng juga. Tadi awalnya kaget. Pingin pindah tempat duduk tapi nggak boleh, ya udah diajakin ngobrol," katanya.

Sementara pemilik warung, Timbul, mengaku telah diminta menyiapkan makanan sejak lima hari yang lalu. Sedikitnya 300 porsi habis untuk rombongan Sandi dan pembeli lainnya.

"Tadi 300 porsi ada. Pokoknya yang makan di sini semua dibayari. Seneng bisa kedatangan Pak Sandi," ujar dia.


Simak Juga 'Dilema Kiai Syukron, Antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed