DetikNews
Jumat 21 September 2018, 14:23 WIB

6 Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
6 Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung di Banjarnegara Atap rumah rusak diterjang angin puting beliung di Banjarnegara. Foto: Dok Warga
Banjarnegara - Angin puting beliung terjadi di Desa Jatilawang, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara saat hujan deras siang ini. Akibatnya, enam rumah milik warga rusak.

Kades Jatilawang Supri mengatakan, terjadi hujan lebat saat pukul 12.00 WIB. Namun, selang lima menit terjadi angin memutar hingga merusak 6 rumah milik warga rusak.

"Hujannya cukup deras dan ada angin kencang yang berputar hingga merusak rumah warga," kata dia saat dihubungi detikcom, Jumat (21/9/2018).

Kencangnya angin puting beliung tersebut sampai menyebabkan atap rumah warga berupa seng beterbangan. Bahkan, salah satu rumah tiang penyangga rumah sampai terangkat.

Atap rumah rusak diterjang angin puting beliung di Banjarnegara. Atap rumah rusak diterjang angin puting beliung di Banjarnegara. Foto: Dok Warga

Kerusakan sebagian besar di bagian atap rumah. Di sini memang warga menggunakan seng untuk atap rumah mereka," jelasnya.

Untuk sementara, pemilik rumah rusak akibat angin puting beliung di Desa Jatilawang mengungsi di rumah warga. Namun, ia bersama warga lainnya saat ini tengah bergotong royong memperbaiki atap rumah rusak.

"Kami langsung kerja bakti memperbaiki atap. Ada yang langsung beli seng ada yang menggunakan terpal. Tujuannya agar saat hujan air tidak masuk ke rumah. Kalau tidak segera diperbaiki rumah mereka bisa banjir. Tetapi sementara mereka mengungsi dulu di rumah tetangga," paparnya.




Tonton juga 'Video Kedahsyatan Puting Beliung di Yogyakarta':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed