DetikNews
Kamis 20 September 2018, 22:22 WIB

Bersiap Kampanyekan Jokowi, Antasari Azhar Bikin Ormas Garda

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Bersiap Kampanyekan Jokowi, Antasari Azhar Bikin Ormas Garda Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Setelah muncul dengan pernyataan dukungan kepada calon presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, Antasari Azhar kini membuat organisasi baru. Dia menyebut organisasi barunya dengan nama Garda.

Sebelumnya, Antasari menghadiri acara pelantikan pengurus Pro Jokowi Nawa Cita (Pronata) pada 31 Juli lalu. Di Pronata, dia merupakan Ketua Dewan Pembina.

Ditemui usai acara Temu Kangen Antasari Azhar di Gedung Wanita, Solo, Antasari mengaku tak lagi menjadi bagian dari Pronata. Dia saat ini menjadi Ketua Umum Garda.

"Beberapa waktu lalu di sini saya memberikan statement mendukung salah satu capres. Ini belum masa kampanye, enggak boleh sebut, nanti saya melanggar undang-undang," kata Antasari usai acara temu kangen, Kamis (20/9/2018).


Menurutnya, nama Garda merupakan potongan dari sebuah nama lengkap. Namun dia enggan menyebut nama lengkapnya dengan alasan belum memasuki masa kampanye.

"Saya dengan beberapa temen eks Pronata membuat organisasi baru bernama Garda, (nama) lengkapnya nanti," ujarnya.

Dia bersama organisasi barunya ini mengaku siap berkeliling Indonesia ketika masa kampanye dimulai. Dia juga akan menggandeng komunitas antikorupsi di berbagai daerah.


"Mulai dari Lampung, Jambi, sampai Aceh, Pontianak, Banjarmasin, turun ke Bali, NTB, sampai Papua akan menyapa masyarakat. Ya dengan kaya gini, kangen-kangenan. Di sana juga banyak komunitas antikorupsi," katanya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed