DetikNews
Kamis 20 September 2018, 08:59 WIB

Bupati Gunungkidul Kader NasDem Ogah Jadi Timses Jokowi

Usman Hadi - detikNews
Bupati Gunungkidul Kader NasDem Ogah Jadi Timses Jokowi Bupati Gunungkidul, Badingah. Foto: Usman Hadi/detikcom
Gunungkidul - Bupati Gunungkidul, Badingah, tidak masuk dalam Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY. Padahal sebelumnya, politikus Partai NasDem tersebut disebut-sebut akan menjadi jurkam pasangan Jokowi-Ma'ruf di daerah.

"Sudah kita komunikasikan kepada lima kepala daerah di DIY, mereka harus siap sebagai jurkam Jokowi-KH Ma'ruf Amin," kata Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY, Bambang Praswanto, di UC Hotel UGM, Senin (27/8) lalu.

Kepala daerah yang dimaksud yakni Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti (Golkar), Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (PKB), Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun (NasDem), Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo (PDIP), dan Bupati Gunungkidul Badingah (NasDem).

Namun beberapa waktu lalu, Badingah menarik diri dari Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY. Hal tersebut dibenarkan Bambang, namun pihaknya tidak mengetahui alasan Badingah.


"Sebetulnya tadinya (Badingah) diusulkan (masuk timses), tapi terus kemarin beberapa hari yang lalu Hari Selasa atau Senin kemarin dicabut. Bu Badingah belum bersedia," jelas Bambang saat dihubungi detikcom, Kamis (20/9/2018).

"Saya tidak tahu (alasan Badingah). Karena itu kan dari NasDem ya. Coba tanya ke NasDem saja jangan tanya ke saya, nanti salah," lanjut Ketua DPD PDIP DIY itu.


Walaupun Badingah menarik diri dari timses, Bambang tak khawatir perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf di Gunungkidul kalah. Sebab, pengalaman pilpres 2014 lalu Jokowi berhasil unggul di Gunungkidul.

"Gunungkidul aman. Periode 2014 itu (perolehan suara) sudah di atas 60 persen kok untuk Pak Jokowi, yang waktu itu baru empat partai yang bergabung. Sekarang banyak partai saya kira di atas 70 persen targetnya," tutupnya.


Simak Juga 'Alasan di Balik Mundurnya Johan Budi dari Jubir Timses Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed