DetikNews
Rabu 19 September 2018, 13:20 WIB

Sistem Nasional Bermasalah, Seleksi CPNS di Purworejo Mundur

Rinto Heksantoro - detikNews
Sistem Nasional Bermasalah, Seleksi CPNS di Purworejo Mundur Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Sesuai jadwal seharusnya hari ini portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dibuka untuk pendaftaran seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 dan bisa diakses publik. Namun, karena ada kendala teknis, pembukaan seleksi CPNS mundur sepekan termasuk pendaftaran di Kabupaten Purworejo, Jateng.

Staf Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karir (Renbangkir) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo, Hasan, menuturkan bahwa pembukaan seleksi CPNS diundur hingga tanggal 26 September 2018 mendatang. Selain terkendala masalah teknis SSCN, sarana dan prasarana untuk pelaksanaan tes juga belum tersedia.

"Diundur sampai tanggal 26 September. Sekarang SSCN juga belum bisa diakses, selain itu sarpras termasuk tempat pelaksanaan tes juga dari kami belum ditentukan di mana saja. Belum fix," kata Hasan di kantornya Jl Mayjen Sutoyo No 57, Rabu (19/9/2018).


Hari ini semua pejabat terkait di Pemkab Purworejo sedang menggelar rapat di Semarang untuk membahas permasalahan itu. Setelah semua permasalahan selesai, 26 September 2018 nanti pengumuman harus sudah ditempel dengan segala informasi terkait seleksi CPNS.

"Hari ini semua pejabat terkait dari Purworejo masih rapat provinsi di Semarang untuk membahas hal tersebut. Nantinya kalau sudah fix termasuk formasi, syarat-syarat dan jumlah CPNS yang dibutuhkan akan dipampang di papan pengumuman secara resmi," lanjutnya.

Di Purworejo, tenaga pendidik mendominasi penerimaan CPNS. Dari total 416 formasi, tenaga pendidik jenjang SD mencapai 205 kursi. Sedangkan sisanya akan diisi oleh formasi bidang kesehatan dan teknis.

"Ada beberapa syarat yang harus disiapkan seperti ijazah, NIK, KK. Selain itu agar lebih detail, calon pelamar CPNS bisa mulai mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman sscn.bkn.go.id," pungkasnya.




Tonton juga 'Tolak Tes CPNS Umum, Tenaga Honorer K2 Gelar Aksi Cap Jari Darah':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed