DetikNews
Selasa 18 September 2018, 11:09 WIB

Pemotor Tewas Tergilas Truk di Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Pemotor Tewas Tergilas Truk di Purworejo Foto: Dok Satlantas Polres Purworejo/detikcom
Purworejo - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Purworejo-Magelang KM 3-4, Kabupaten Purworejo. Satu orang tewas dalam peristiwa itu.

Kecelakaan terjadi di Kelurahan Keseneng, Kecamatan Purworejo, Selasa (18/9/2018)

Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha, menuturkan peristiwa terjadi antara truk trailer Nopol AA 1771 EA dengan sepeda motor Nopol AA 4048 PL.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan itu terjadi ketika sepeda motor yang dikemudikan Eko Budi Santoso (39) warga Desa Kebon Gunung, RT 02/ RW 02, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo melaju dari arah utara atau dari Magelang menuju ke arah selatan.

Ketika sampai di lokasi kejadian, korban menyerempet pejalan kaki yang sedang berjalan di depannya. Pejalan kaki tersebut tengah membawa dabag atau anyaman bambu sehingga saat itu kendaraan yang dikemudian Eko oleng ke kanan dan terjatuh.


Naas, dari arah yang sama datang sebuah truk trailer yang dikemudikan Saryanto (37) warga Desa Karangsari, RT 04/ RW 03, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak yang langsung menabrak korban.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi motor meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di kepala. Korban kemudian dibawa ke RS dr Tjitro Wardojo," ungkap Nyi Ayu ketika dihubungi detikcom, Selasa (18/9/2018).


Pihak kepolisian pun mengimbau agar warga pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendara.

"Bagi semua pengguna jalan harap berhati-hati ketika di jalan terlebih jika ramai. Selain itu kondisi kendaraan juga harus di cek terlebih dahulu demi keselamatan," pungkasnya.



Saksikan juga video 'Serempet Truk Gandeng, Pemotor di Blitar Ini Tewas Terjatuh':

[Gambas:Video 20detik]


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed