detikNews
Minggu 09 September 2018, 07:47 WIB

Tanpa Dhani dan Neno, Begini Penampakan Jalan Sehat di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Tanpa Dhani dan Neno, Begini Penampakan Jalan Sehat di Solo Jalan sehat umat Islam di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Tanpa kehadiran Ahmad Dhani dan Neno Warisman, acara Jalan Sehat Umat Islam di Solo pagi ini, tetap berjalan. Ribuan warga memadati rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Pengamanan juga dilakukan oleh polisi untuk kelancaran acara.

Pantauan detikcom, ribuan orang memadati area Gladag sejak pukul 06.00 WIB. Mereka langsung memulai jalan sehat sesuai rute yang ditetapkan. Mereka telah berkumpul dan selanjutnya bergerak bersama mulai Bundaran Gladag ke utara sampai Bank Indonesia.

Selanjutnya mereka melalui Jalan Ronggowarsito, Mangkunegaran ke selatan, masuk area car free day Jalan Slamet Riyadi dan kembali ke Gladag. Terlihat para peserta berjalan perlahan memenuhi seluruh lebar jalan di sepanjang rute. Jalanan ditutup untuk kendaraan.

Tanpa Dhani dan Neno, Begini Penampakan Jalan Sehat di SoloMelewati samping gedung Bank Indonesia Perwakilan Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)


Tanpa kehadiran dua pesohor nasional yang semula dijadikan daya pikat, Ahmad Dhani dan Neno Warisman, aksi jalan sehat itu tetap berjalan. Peserta tetap antusias mengikuti acara bersama sejumlah tokoh lokal yang bergabung dalam acara tersebut, seperti Gus Nur, Mudrick Sangidoe, Muinudinillah, M Taufiq dan lain-lain.

Tanpa Dhani dan Neno, Begini Penampakan Jalan Sehat di SoloFoto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Polisi juga nampak sibuk mengatur jalannya aksi. Mereka menjaga kelancaran aksi dengan mengalihkan arus lalu lintas dan menjaga titik tertentu agar tidak terjadi kemacetan.


Diberitakan sebelumnya, acara jalan sehat sempat tidak memperoleh izin dari kepolisian, Bahkan polisi sempat mengancam akan membubarkan acara itu jika panitia tetap nekat. Namun akhirnya polisi memberi izin dengan kesepakatan acara dipindah dari Lapangan Kottabarat ke Gladag.

Tanpa Dhani dan Neno, Begini Penampakan Jalan Sehat di SoloFoto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Dalam waktu sekitar satu jam, rombongan pertama sudah terlihat kembali ke titik awal. Sedangkan rombongan paling belakang masih terlihat di sekitar Gladag. Saat ini panitia masih menunggu seluruh peserta menyelesaikan jalan sehat. Kemudian acara akan dilanjutkan tausiyah.


BIN Sebut Pemulangan Neno Warisman Dari Pekanbaru Tepat, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed