detikNews
Sabtu 08 September 2018, 10:58 WIB

Ini Alasan Jalan Sehat Ahmad Dhani Pindah Lokasi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Ini Alasan Jalan Sehat Ahmad Dhani Pindah Lokasi Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Acara jalan sehat yang menghadirkan Ahmad Dhani dan Neno Warisman di Solo akhirnya pindah lokasi dari Lapangan Kottabarat ke Gladag. Hal itu telah disepakati panitia dan kepolisian.

Sebelumnya, polisi tidak memberikan izin kegiatan jalan sehat karena alasan keamanan. Keputusan polisi tersebut berdasarkan PP nomor 60 tahun 2017 tentang izin keramaian, kegiatan masyarakat dan kegiatan politik.

"Semua sudah ada izinnya. Semua sudah sesuai ketentuan," kata Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo usai apel pasukan Haornas di Lapangan Kottabarat, Sabtu (8/9/2018).

Menurutnya, pemindahan lokasi dilakukan dengan alasan kepadatan lokasi Kottabarat. Sebab di lokasi tersebut terdapat tiga acara yang bersamaan.

"Pada prinsipnya kegiatan supaya tidak terjadi penumpukan di Kottabarat, CFD, Gladag dan Manahan," ujar Ribut.

Kebijakan tersebut, kata dia, sudah dikoordinasikan dengan semua pihak. Harapannya semua kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

"Sudah kami koordinasikan dengan semua pihak agar masyarakat dapat merayakan dan menikmati Haornas dengan aman dan nyaman," katanya.

Sementara itu, humas panitia jalan sehat, Endro Sudarsono, mengatakan telah berkoordinasi dengan kepolisian tadi malam. Panitia sepakat mengubah rute jalan sehat.

Adapun rute jalan sehat besok akan menempuh rute Gladag, Bank Indonesia, Mangkunegaran, Keprabon, kembali ke Gladag. Panitia memastikan rangkaian acara tidak berubah.

"Kemarin malam baru mengurus berkas ke Polres, akhirnya diizinkan, tetapi pindah lokasi. Tapi acaranya tetap sama, ada tausiyah dan penyampaian aspirasi," kata Endro.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed