DetikNews
Kamis 06 September 2018, 15:07 WIB

Bank Mega Renovasi Bangunan MTs Tarbiyatul Athfal di Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Bank Mega Renovasi Bangunan MTs Tarbiyatul Athfal di Grobogan Gedung MTs bantuan Bank Mega di Toroh, Grobogan (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Jakarta - PT Bank Mega Tbk dan nasabah telah selesai merenovasi MTs Tarbiyatul Athfal di Toroh, Grobogan, Jateng. Pembangunan itu merupakan salah satu program kepedulian bank swasta nasional tersebut terhadap dunia pendidikan melalui Tabungan Mega Berbagi.

Renovasi di MTs Tarbiyatul Athfal di Toroh mencakup 6 lokal ruang kelas, ruang guru, perpustakaan dan laboratorium. Kini MTs Tarbiyatul Athfal memiliki bangunan dengan fungsi yang lebih baik untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Dirut Bank Mega,KostamanThayib, bersama rombongan termasuk perwakilan nasabah, meninjau hasil renovasi tersebut. "Bagus bangunannya. Harus
(Foto: Akrom Hazami/detikcom)

Kostaman menjelaskan, sejalan dengan visi Bank Mega untuk menjadi bank kebanggaan bangsa dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik, kini memiliki produk Tabungan Mega Berbagi. Produk ini mengajak nasabah agar menabung sekaligus beramal dan berbagi melalui pembangunan sarana dan prasarana sekolah.

"Dengan menyisihkan minimum 1% dari suku bunga yang diterima dan tambahan 1% lagi dari Bank Mega maka nasabah serta Bank Mega secara bersama-sama telah beramal untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa," ujarnya.
(Foto: Akrom Hazami/detikcom)

Untuk menjaga independensi, Bank Mega membentuk Komite Mega Berbagi yang terdiri dari berbagai unsur termasuk perwakilan nasabah. Komite ini bertugas menyeleksi dan menetapkan sekolah yang layak mendapat bantuan dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

Hingga saat ini telah ada sekitar 61 sekolah penerima bantuan renovasi sekolah yang tersebar dari Sumatera hingga Papua. Dari jumlah tersebut, 44 bangunan sekolah telah selesai dan digunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar. Sisanya akan rampung secara bertahap hingga akhir 2018.

"Ke depan, Bank Mega akan terus memberikan bantuan renovasi kepada sekolah-sekolah lainnya," ucapnya.
(Foto: Akrom Hazami/detikcom)

Regional Head Bank Mega Semarang, Liviana Dewi, menambahkan untul wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, pada Tahun 2018 ini Bank Mega telah memberikan bantuan kepada 2 sekolah masing-masing di Sukoharjo dan Grobogan. "Di sekolah ini salah satunya," ujar Liviana.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed