Jelang Dilantik, Ganjar Curhat Soal Seragamnya yang Kedodoran

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 04 Sep 2018 21:20 WIB
Ganjar Pranowo. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Semarang - Ganjar Pranowo hari Rabu (5/9) besok akan dilantik sebagai Gubernur Jawa Tengah. Tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan, namun menurutnya tubuhnya yang makin kurus membuat ia harus menyesuaikan seragam.

"Mungkin lebih ke persiapan seragamnya ya. Seragam yang lama kegedean, makin kurus, aneh," kata Ganjar saat berbincang dengan detikcom, Selasa (4/9/2018).

Ia menjelaskan persiapan administratif sudah dilakukan sedangkan untuk berjalannya pelantikan juga sudah disiapkan susunan acara sehingga menurutnya tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

"Saya kan mengulangi, pernah dilakukan itu secara administratif teman-teman pemprov, Kemendagri, Istana sudah memberikan rundown, sudah siap," tandasnya.

Ganjar dan wakilnya, Taj Yasin akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo bersama gubernur terpilih lainnya di istana negara Rabu (5/9) besok. Jadwal pelantikan maju 12 hari dari yang direncanakan yaitu 17 September. Menurut Ganjar hal itu tidak masalah meskipun kunjungannya menjenguk korban gempa Lombok juga harus diakhiri lebih awal.

"Mau tanggal 17 atau besok bobotnya sama. Kalau kita bicara negara, semua harus kalah, kalau bicara kepentingan bangsa dan negara ya gitu. Walau saya belum disumpah tapi dulu sumpah saya gitu," tandasnya. (alg/sip)