Tidak Ada Korban Jiwa pada Pesawat Latih Jatuh di Gunungkidul

Usman Hadi - detikNews
Selasa, 04 Sep 2018 18:45 WIB
Pesawat latih jatuh di Gunungkidul (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Gunungkidul - Sebuah pesawat latih jatuh di belakang kantor cabang BRI Gading, Playen, Gunungkidul, DIY. Tim evakuasi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

"Pesawatnya tersangkut di pohon. Kondisi pilot dan co-pilot selamat, tidak ada luka. Sementara untuk korban jiwa nihil," kata Koordinator Humas Basarnas DIY, Eriyanto, Selasa (4/9/2018).

Eriyanto enggan menyebutkan nama keduanya. Dia juga tidak merinci kondisi kedua awak pesawat latih tersebut pascakecelakaan. Namun dia memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.


Seperti diberitakan sebelumnya pesawat latih jenis ultralight PK S160 jatuh di belakang kantor cabang BRI Gading, Playen, Gunungkidul, sekitar pukul 16.00 WIB. Pesawat tersebut terbang dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta dalam rangka latihan rutin.

"Infonya tiba-tiba mesin mati sehingga (berusaha) mendarat darurat di Pangkalan Gading. Namun karena angin kencang pesawat tidak bisa diarahkan ke landasan, lalu jatuh di sebelah barat Lapangan Gading Playen," ungkap Eriyanto. (mbr/mbr)