detikNews
Minggu 02 September 2018, 07:49 WIB

Terpeleset dari Bianglala, Pengunjung Jateng Fair Dilarikan ke RS

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Terpeleset dari Bianglala, Pengunjung Jateng Fair Dilarikan ke RS Suasana Jateng Fair 2018. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Seorang wanita terjatuh di permainan Bianglala Jateng Fair 2018. Tidak ada korban jiwa, namun wahana tetap ditutup sementara untuk evaluasi.

Direktur Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng Fair, Titah Listiyorini membenarkan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB kemarin itu. Dari laporan yang ia terima wanita tersebut jatuh saat hendak turun.

Wanita itu terpeleset ketika akan turun namun bianglala belum berhenti sepenuhnya. Titah menegaskan setelah peristiwa itu bianglala dihentikan dan pengunjung yang naik diturunkan.

"Korban langsung kami bawa ke RS Columbia. Memar dan syok. Sebenarnya tadi malam langsung bisa pulang tapi karena masih syok dan nyeri karena benturan maka kami sarankan untuk rawat," terang Titah kepada detikcom, Minggu (2/9/2018).


PRPP selaku penyelenggara Jateng Fair 2018 bertanggung jawab membiayai pengobatan sesuai dengan fasilitas asuransi yang masuk dalam tiket masuk Jateng Fair 2018.

Selain itu, wahana bianglala di tengah arena Jateng Fair tersebut dihentikan operasionalnya sementara untuk pemeriksaan dan perbaikan jika ada kerusakan.

"Bianglala seketika itu setelah menurunkan yang masih di atas langsung kami hentikan. Hari ini ada perbaikan dan re-check. Sementara kami hentikan," tegasnya.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com