Sebelum Tewas Ditabrak, Pemotor Tendang Mobil Iwan Adranacus 2 Kali

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 29 Agu 2018 13:08 WIB
Rekonstruksi kasus Iwan Adranacus. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Kasus tewasnya pemotor yang ditabrak mobil bos pabrik cat Iwan Adranacus direka ulang hari ini. Terungkap bahwa korban, Eko Prasetio, sempat menendang mobil Iwan dua kali.

Tampak di rekonstruksi yang digelar hari ini, Rabu (29/8/2018), usai dari tempat cekcok pertama di simpang Pemuda, Iwan mengejar Eko sampai ke Jalan Menteri Supeno belakang Stadion Manahan. Eko menghindar dan mereka berpisah.

Saat Iwan menepi di dekat rumahnya di Jalan Menteri Supeno, ternyata Eko menghampiri mobil Iwan. Di sini Eko menendang mobil Iwan satu kali.

Iwan lalu mengisyaratkan kepada tiga teman yang bersamanya untuk mencari Eko. Setelah tiga temannya keluar dari mobil, Iwan sendiri mengejar Eko ke arah selatan Jalan KS Tubun.

Tiba di simpang Jalan Adi Sucipto, mereka kembali adu mulut. Mereka sama-sama memutar balik kendaraannya ke arah utara. Di situ, Eko kembali menendang bagian belakang mobil Iwan untuk kedua kalinya.


Iwan akhirnya menggeber mobilnya dan menabrak Eko dari belakang. Eko terpental, helmnya pun terlepas. Diduga kepala Eko terlindas mobil Iwan hingga tewas.

Iwan lalu ditangkap aparat kepolisian di dekat rumahnya sekitar 15 menit kemudian.

"Ada trauma benda tumpul di kepala korban. Ini masih kita dalami," kata Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli kepada wartawan usai rekonstruksi.


Sementara Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, memastikan rekonstruksi dilakukan sesuai fakta yang ada. Seluruh adegan sesuai dengan hasil pemeriksaan.

"Rekonstruksi ini dilakukan untuk lebih meyakinkan kita terhadap unsur pasal yang disangkakan, yaitu Pasal 338 KUHP," ujar Ribut.




Tonton juga 'Truk Tabrak Pembatas Jalan, Nyaris Terjun dari Tol Layang':

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)