DetikNews
Kamis 23 Agustus 2018, 14:01 WIB

Muslim dari Singapura dan Australia Ikut Berkurban di Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Muslim dari Singapura dan Australia Ikut Berkurban di Grobogan Penyembelihan hewan kurban dari muslim Singapura dan Australia. Foto: Akrom Hazami/detikcom
Grobogan - Umat muslim asal Singapura dan Australia ikut mendonasikan hewan kurban di Kabupaten Grobogan. Total hewan kurban yang diberikan yakni 296 ekor kambing, dan 15 ekor sapi.

Mereka bekerja sama dengan Yayasan Santunan Sedekah Jariah (SSJ) Grobogan, YKIS Pengobatan Gratis, dan Asosiasi Klinik Indonesia, serta lainnya. Penyembelihan hewan kurban ini terpusat di Masjid Nurul Huda, Desa Bringin, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

"Hewan kurbannya dari warga muslim Singapura dan Australia. Kami hanya dipercaya untuk menyembelih, dan mendistribusikan daging kepada yang berhak," kata Panitia Penyembelihan, Ahmadun Alfaputra di lokasi penyembelihan, Kamis (23/8/2018).

Nantinya, daging kurban akan dibagi menjadi 2.900 paket.

Dia berharap, paket daging akan bermanfaat buat masyarakat. Selain pembagian hewan kurban, ada ada santunan untuk anak yatim dan pengobatan gratis.

Camat Godong Bambang Haryono mengatakan, acara ini sangat membantu yatim piatu, juga membantu masyarakat untuk mendapatkan daging hewan kurban.

"Bisa membantu warga dan juga mereka para anak yatim piatu," kata Bambang.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed