DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 07:40 WIB

Ribuan Warga Salat Idul Adha di Parkiran Mandala Krida Yogya

Usman Hadi - detikNews
Ribuan Warga Salat Idul Adha di Parkiran Mandala Krida Yogya Salat idul adha di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (21/8). (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Ribuan warga dari berbagai elemen melaksanakan salat idul adha di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta pagi ini. Mereka mengatasnamakan diri Komunitas Rindu Islam (Kori).

"Kami dari komunitas rindu Islam (Kori) Yogyakarta," kata penasehat Kori Yogyakarta, Ahmad Sudrajat, kepada wartawan di lokasi, Selasa (21/8/2018) pagi.

Sudrajat mengatakan, Kori adalah komunitas masyarakat yang dipertemukan lewat media sosial. Karena memiliki keyakinan sama, akhirnya mereka berkumpul untuk melaksanakan salat idul adha pagi ini.
Ribuan Warga Salat Idul Adha di Parkiran Mandala Krida YogyaFoto: Usman Hadi/detikcom

"Kami meyakini wukuf di arafah kan jatuh pada tanggal 20 Agustus 2018 maka hari berikutnya atau hari ini kami meyakini sudah masuk 10 Dzulhijah," lanjutnya.

Karena keyakinan tersebut, warga yang tergabung dalam Kori melaksanakan salat idul adha hari ini. Sementara Sudrajat tidak bisa mengidentifikasi jamaah yang hadir berasal dari ormas mana saja.

"Ya tidak ada masalah, perbedaan itu sesuatu yang wajar," lanjutnya.
Ribuan Warga Salat Idul Adha di Parkiran Mandala Krida YogyaFoto: Usman Hadi/detikcom

Selat idul adha di halaman parkir Stadion Mandala Krida dimulai sekitar pukul 06.45 WIB, dan selesai sekitar pukul 06.58 WIB. Bertindak imam sekaligus khatib adalah KH Sigit Purnawan Jati.

Ribuan Warga Salat Idul Adha di Parkiran Mandala Krida YogyaFoto: Usman Hadi/detikcom

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed