DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 05:53 WIB

Pria di Semarang Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan Toilet Umum

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Pria di Semarang Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan Toilet Umum Proses evakuasi korban. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Musibah menimpa warga Sedogan, Kota Semarang bernama Adi Sugiarto (45). Pria tersebut tewas setelah tertimpa reruntuhan toilet umum.

Peristiwa terjadi di toilet umum di Sedogan, Semarang Tengah. Menurut saksi, Nur Kholim, ia sempat bertemu korban sekitar pukul 22.00 WIB malam. Saat itu korban sempat menyapa kemudian masuk ke kamar mandi umum itu.

"Biasanya memang mandi kalau jam 10 malam di situ," kata Nur di sekitar lokasi, Selasa (21/8/2018).

Sekitar 30 menit kemudian terdengar gemuruh dari arah toilet umum itu. Ternyata toilet tersebut sudah roboh tertimpa reruntuhan dari bangunan di sebelahnya yang ambrol.

"Setengah jam itu langsung runtuh. Suara gemuruhnya kayak ada gempa," pungkas Nur.

Sontak warga pun kaget dan segera meminta bantuan. Petugas SAR gabungan datang yaitu dari BPBD, Basarnas, Pemadam Kebakaran dan lainnya. Proses evakuasi berjalan lama karena banyaknya reruntuhan.

Selain itu akses jalan yang sempit di pemukiman padat penduduk itu juga menjadi kendala sehingga proses evakuasi dilakukan manual dengan menyingkirkan material yang menimpa korban.

"Kendalanya karena lokasi diperkirakan korban tertimpa itu sempit dan berpotensi roboh, perlu hati-hati," kata Petugas Pemadam Kebakaran Kota Sematang, Aguswin.

Proses evakuasi berjalan lama dan korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah proses selama sekitar lima jam. Pukul 03.30 WIB, korban dievakuasi dari lokasi dan dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed