DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 17:23 WIB

Ular Sanca 3 Meter Kagetkan Petani di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Ular Sanca 3 Meter Kagetkan Petani di Banjarnegara Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - etani di Desa Dawuhan Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara dikagetkan dengan munculnya ular sanca sepanjang 3 meter. Ular sanca ini akhirnya ditangkap para petani di saluran air di Desa Dawuhan.

Salah satu petani di Desa Dawuhan, Hamami mengatakan, awalnya para petani sempat kesusahan untuk menangkap ular tersebut. Namun, akhirnya para petani berhasil menangkap ular menggunakan perangkap luwak.

"Karena ularnya cukup besar kami kesusuahan. Padahal ada sekitar 10 orang yang saat itu tengah berburu babi hutan berusaha menangkap ular. Akhirnya setelah 1,5 jam ular sanca bisa ditangkap dengan alat perangkap luwak," terangnya saat dihubungi detikcom, Rabu (15/8/2018).

Saat ini, ular tersebut berada di Balaidesa Dawuhan. Nantinya, ular sanca dengan berat 20 kilometer ini akan ditempatkan di tempat wisata di Desa Dawuhan.

"Karena di sini ada wisatanya, untuk meramaikan ular sanca ini akan ditaruh di obyek wisata itu. Kalau sekarang masih dikandang di Balaidesa," kata dia.

Disampaikan, sebelumnya salah seorang petani sempat melihat ular tersebut. Namun, lantaran ukuran ular yang cukup besar petani tersebut tidak berani menangkap. Sehingga beberapa petani memilih menghindari kawasan antara sawah milih warga dan Gunung Gajah.

"Sebelumnya ada yang pernah melihat dan tidak berani menangkap. Akhirnya para petani pada takut," ujarnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed