DetikNews
Kamis 09 Agustus 2018, 17:00 WIB

Hasil Autopsi Jenazah Ferin akan Diungkap Pekan Depan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Hasil Autopsi Jenazah Ferin akan Diungkap Pekan Depan Kristiyan Ari Wibowo. Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Semarang - Meski sudah dimakamkan oleh keluarga, penyelidikan penyebab kematian serta kecocokan DNA korban pembunuhan sadis, Ferin Diah Anjani (21) yang dibakar di Blora tetap dilakukan. Tes DNA dengan kedua orangtua korban baru bisa disampaikan hasilnya pekan depan.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Didiet Setiobudi mengatakan akan menyampaikan hasilnya jika sudah ada. Diperkirakan baru bisa disampaikan pekan depan.

"Ya kira-kira segitu, seminggu lagi, nanti kita sampaikan," kata Didiet kepada detikcom, Kamis (9/8/2018).

Tidak hanya hasil tes DNA, Didiet nantinya juga akan menyampaikan hasil terkait penyebab kematian Ferin yang dibunuh oleh Kristiyan Ari Wibowo (31). Ada dugaan Ferin masih bernapas ketika di bakar di hutan Jati di Blora.

"Kita belum bisa sampaikan sekarang," pungkasnya.


Meski hasil tes DNA belum keluar, indikasi kuat mayat hangus yang ditemukan 1 Agustus lalu itu adalah Ferin sudah kuat. Selain dari pengakuan tersangka, anting yang tertinggal di jenazah serta ciri fisik yang masih terlihat meski hangus sudah cocok.

Ibu korban, Kiswati sebelumnya mengatakan yakin jenazah tersebut merupakan putrinya yaitu dari anting-anting bermata 4 yang digunakan. Selain itu ciri fisik berupa bentuk gigi dan tinggi badan juga meyakinkannya. Jenazah sudah dimakamkan di pemakaman di Semarang hari Selasa (6/8) lalu.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed