Calon Kuat Cawapres Jokowi, Begini Suasana Rumah Mahfud di Sleman

Ristu Hanafi - detikNews
Kamis, 09 Agu 2018 16:06 WIB
Kediaman Mahfud MD di Sleman (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Kediaman Mahfud MD di Dusun Sambilegi Baru, Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman tampak kosong. Hanya ada seorang penjaga rumah, Anshori (50) dan beberapa pekerja yang tengah merenovasi pagar rumah. Menurut penuturan Anshori, Mahfud saat ini berada di Jakarta.

"Bapak di Jakarta, sejak Rabu kemarin," kata Anshori, saat ditemui detikcom di kediaman Mahfud, Kamis (9/8/2018).


Namun Anshori tidak mengetahui persis apa kepentingan Mahfud ke Jakarta. Dia menyebutkan Mahfud pergi ke Jakarta sendiri, tidak ada yang mendampingi. Anshori juga mengaku belakangan ini Mahfud memang sering pergi ke luar kota.

"Kalau pulang bapak tidak menentu. Ini di rumah kosong, tidak ada orang, hanya ada saya saja," jelasnya.
Calon Kuat Cawapres Jokowi, Begini Suasana Rumah Mahfud di Sleman(Foto: Ristu Hanafi/detikcom)

Diketahui nama Mahfud MD mencuat sebagai bakal cawapres Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Sementara itu keterangan dari Pengadilan Negeri Sleman, Mahfud telah mengurus Surat Keterangan Tidak Pernah Sebagai Terpidana di PN Sleman. Permohonan surat itu akan dipakai untuk persyaratan pencalonan sebagai pejabat negara.


"Atas nama Prof Mahfud MD mengajukan permohonan penerbitan Surat Keterangan Tidak Pernah Sebagai Terpidana pada 8 Agustus 2018," kata Humas PN Sleman, Ali Sobirin saat ditemui di kantornya.

Ali menjelaskan alasan pemohon mengajukan surat tersebut karena akan dipakai untuk syarat calon pejabat negara. "Surat keterangan ini diajukan dan dimohonkan untuk dipergunakan sebagai persyaratan pencalonan sebagai pejabat negara," ungkapnya. (mbr/mbr)