DetikNews
Senin 06 Agustus 2018, 11:08 WIB

Saat Anies Baswedan ke Yogya Antar Anaknya Kuliah di UGM

Usman Hadi - detikNews
Saat Anies Baswedan ke Yogya Antar Anaknya Kuliah di UGM Anies Baswedan di UGM hari ini. Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, datang ke acara Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Dia hadir sebagai orangtua wali mahasiswa baru.

"Ya saya datang sebagai orangtua, dan alumni, dan warga keluarga besar Gadjah Mada," kata Anies kepada wartawan saat ditanya maksud kedatangannya di acara PPSMB UGM, Senin (6/8/2018).

Anies menjelaskan, kedatangannya ke PPSMB UGM tak lain untuk mengantarkan anaknya pertama kali kuliah di UGM. Namun, Anies tidak menyebutkan nama anaknya yang melanjutkan pendidikan di UGM tersebut.

"Alhamdulillah hari ini, hari pertama anak kami untuk kuliah. Dia diterima di Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi," ujarnya.


Menurut Anies, dia bersama keluarga bangga karena anaknya bisa belajar di fakultas yang sama tempat belajarnya dulu. Sebagaimana diketahui, Anies adalah alumnus Fakultas Ekonomi UGM Yogyakarta.

"Saya merasa bangga sekali bisa mengantar anak kembali ke kampus tempat saya dulu belajar, di fakultas itu (Fakultas Ekonomi) saya belajar," ungkapnya.

"Jadi jam 09.30 WIB ini adalah jadwalnya pertemuan orangtua. Jadi pagi tadi saya berangkat di sini langsung menghadiri acara, selesai acara langsung kembali ke Jakarta. Sore sudah ada rapim lagi," pungkas dia.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed