ADVERTISEMENT

Nelayan Purworejo Hilang Terseret Gelombang Tinggi Laut Selatan

Rinto Heksantoro - detikNews
Rabu, 25 Jul 2018 07:09 WIB
Foto: Mindra Purnomo
Purworejo - Seorang nelayan di Purworejo, Jawa Tengah, hilang terseret gelombang tinggi Samudera Indonesia. Korban hilang ketika sedang menjala ikan di muara sungai yang tak jauh dari pantai.

Ngadnan (47) warga Desa Harjobinangun, Kecamatan Grabag dilaporkan hilang diduga terseret ombak Pantai Pasir Puncu, Desa Harjobinangum, Grabag Purworejo, Selasa (24/7/2018) malam. Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian.

"Kami bersama Basarnas dan petugas lain langsung meluncur ke TKP," Ungkap Kasi Kesiapsiagaan BPBD Purworejo, Iman Ciptadi Rabu (2457/2018) pagi.



Saksikan juga video 'Kapal Karam di Jember, Polisi Telah Ingatkan Ombak Besar':

[Gambas:Video 20detik]



Sebelum dilaporkan hilang, korban bersama adiknya Ngatijan (40) sedang menjala ikan di muara sungai Jali, yang tak jauh dari pantai Pasir Puncu. Namun tiba-tiba ombak pantai yang besar datang dan menghempas tubuh mereka. Ngatijan berhasil menyelamatkan diri, namun naas korban terseret ombak dan hilang.

"Keduanya terkena ombak besar yang tiba-tiba datang sampai ke muara, adiknya bisa menyelamatkan diri namun korban hilang terseret ombak meskipun sebelumnya sempat ditolong oleh adiknya," imbuh Iman.

Hingga pagi ini korban belum juga ditemukan. Tim gabungan Basarnas yang dibantu oleh TNI, POLRI, BPBD Purworejo, SAR, relawan serta warga setempat kembali melakukan pencarian.

"Sampai saat ini masih terus kami lakukan pencarian, namun sementara masih belum ketemu. Semoga bisa segera ditemukan," pungkasnya.


Dalam dua pekan terakhir, gelombang pasang menerjang terjadi di perarian selatan Jawa. Tinggi ombak hingga mencapai ketinggian 7 meter dan sejumlah kapal nelayan hingga bangunan di pannta dilaporkan mengalami kerusakan akibat terjangan ombak. BMKG jauh hari sebelumnya sudah mengingatkan agar nelayan tidak melaut selama gelombang tinggi. (mbr/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT