Ketua PKPI Banjarnegara Mundur lalu Daftar Bacaleg dari Hanura

Uje Hartono - detikNews
Selasa, 24 Jul 2018 14:30 WIB
Kantor KPU Banjarnegara (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara - Rustimo, selama ini dikenal sebagai ketua DPC PKPI Banjarnegara. Namun dia justru mendaftar sebagai bacaleg dari Partai Hanura. Dia tidak mau disebut berkhianat karena mengaku sudah mundur sebulan sebelum pencalonan.

Meski pada akhirnya PKPI lolos verifikasi pemilu usai menang gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUS) Jakarta, namun hal tersebut tidak membuat Rustimo bertahan. Ia menuturkan, sudah resmi mundur dari PKPI sejak satu bulan lalu.

"Saya sudah sekitar satu bulan lalu mundur dari ketua DPC PKPI Banjarnegara," kata Rustimo saat ditemui di rumahnya di kelurahan Krandegan, Banjarnegara, Selasa (24/7/2018).

Menurutnya, alasan kepindahannya ke Partai Hanura lantaran ingin mencari yang lebih nyaman. Hal tersebut kata dia, ditemukan di Partai Hanura.

"Mencari yang lebih nyaman. Tetapi saya tegaskan tidak ada persoalan dengan partai sebelumnya termasuk dengan para pengurus," ujarnya.


Namun demikian, Bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Banjarnegara dapil 1 ini mengaku tidak ada persiapan khusus jelang Pileg 2019 mendatang. "Jelang Pileg, saya tetap berusaha. Tetapi tidak hanya siap menang, termasuk sikap siap kalah," tuturnya.

Dalam pendaftaran Bacaleg ke KPU, sedikitnya ada tiga partai yang tidak mendaftarkan bacalegnya. "Sampai batas akhir pendaftaran, ada tiga partai yang tidak mendaftarkan Bacaleg ke KPU, yakni PBB, PKPI dan partai Garuda," kata komisioner KPU Banjarnegara Iman Ustaat. (mbr/mbr)