detikNews
Selasa 24 Juli 2018, 13:01 WIB

KPU Tetapkan Ganjar-Yasin sebagai Pemenang Pilgub Jateng 2018

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
KPU Tetapkan Ganjar-Yasin sebagai Pemenang Pilgub Jateng 2018 KPU menetapkan Ganjar-Yasin sebagai pemenang Pilgub Jateng 2018. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin sebagai pasangan calon terpilih Pilgub Jateng 2018. Ganjar menyebut dirinya tidak akan membentuk tim transisi untuk periode keduanya.

Rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pilgub Jateng digelar di kantor KPU Jateng, Jalan Veteran, Semarang. Ganjar-Yasin hadir dalam rapat tersebut, namun pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah hanya dihadiri perwakilan.

"Dengan mengucapkan Bismillah, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah kami tetapkan," kata Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo, Selasa (24/7/2018).

Untuk diketahui, Ganjar-Yasin unggul dalam pilgub Jateng dengan 10.362.694 suara atau 58,78 persen sedangkan pasangan Sudirman-Ida mendapatkan 7.267.993 suara atau 41,22 persen.

"Kita punya tradisi bagus, kita tidak ada hasil perslisihan di mahkamah konstitusi. Mudah-mudahan tagline Becik Tur Nyenengke bisa tertradisikan di tahun 2019," jelasnya.

Sementara itu Ganjar mengatakan tidak membentuk tim transisi untuk periode keduanya. Ia pun sudah dua kali mengajak Taj Yasin untuk mempelajari politik anggaran.

"Saya sudah mulai melakukan pengenalan-pengenalan pada Gus Yasin, dua kali kita ajak untuk mencermati politik anggaran karena saya tidak membentuk tim transisi," kata Ganjar.

Sembari menunggu pelantikan tanggal 17 September 2018 mendatang, Ganjar mengaku akan menyelesaikan tugas-tugasnya hingga masa jabatan periode pertamanya selesai bulan Agustus mendatang.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +