DetikNews
Selasa 24 Juli 2018, 07:20 WIB

Hilang 2 Hari, Pencari Rumput Laut di Kebumen Ditemukan Meninggal

Rinto Heksantoro - detikNews
Hilang 2 Hari, Pencari Rumput Laut di Kebumen Ditemukan Meninggal Evakuasi jasad korban. Foto: Dok Basarnas Cilacap
Kebumen - Seorang pencari rumput laut yang hilang terseret ombak pantai Kebumen, Jawa Tengah pada Minggu (22/7) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Setelah dievakuasi, korban dikembalikan ke pihak keluarga.

Korban yang bernama Abdul Rohman (37) warga Dukuh Manggih, RT 02/ RW 01, Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan dilaporkan hilang terseret ombak Pantai Karangbolong, Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan pada Minggu (22/7) lalu. Setelah dilakukan pencarian oleh petugas gabungan dan warga, akhirnya korban berhasil ditemukan pada Selasa (24/7/2018) dini hari dalam keadaan meninggal.

"Kami bersama petugas lain dari TNI, POLRI, BPBD Kebumen, Basnas, SAR dan relawan dan dibantu nelayan melakukan pencarian. Alhamdulillah akhirnya korban berhasil ditemukan namun dalam keadaan meninggal," ungkap Humas Basarnas SAR Cilacap, Sayeful Anwar ketika dihubungi detikcom Selasa (24/7/2018).

Korban pertama kali ditemukan oleh Jani (34) warga Dukuh Kembar, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring ketika menjala ikan di pantai Kembar, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring yang berjarak sekitar 4 km arah timur dari lokasi kejadian. Petugas pun kemudian langsung mengevakuasi jenazah korban.

Sebelum dilaporkan hilang, korban bersama Trisno (30) yang merupakan teman satu kampung korban sedang mencari rumput laut di pinggir pantai. Namun tiba-tiba ombak besar datang menggulung mereka. Trisno berhasil menyelamatkan diri namun korban terhempas ombak dan hilang.

Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dikembalikan kepada pihak keluarga sekaligus diperiksa secara medis oleh petugas.

"Setelah kami evakuasi, jenazah korban kemudian kami bawa ke rumah duka sekaligus untuk diperiksa secara medis oleh petugas," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed