DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 14:39 WIB

Sahabat Jokowi Jogja Setuju Mahfud MD Jadi Cawapres

Usman Hadi - detikNews
Sahabat Jokowi Jogja Setuju Mahfud MD Jadi Cawapres Sahabat Jokowi Jogja. Foto: Usman Hadi/detikcom
Bantul - Sahabat Jokowi Jogja (Sajojo), relawan pendukung Jokowi angkat bicara soal nama Mahfud MD di bursa Capres Jokowi. Mahfud MD dinilai layak mendampingi Jokowi di pilpres 2019 mendatang.

"(Mahfud MD) Oke juga," kata Koordinator Umum Sajojo, Anton Subiyanto usai mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi di Kampung Mataraman Bantul, Senin (23/7/2018).

Meski demikian, relawan Sajojo menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memutuskan siapa cawapres yang akan digandeng.

"Kita menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dan siapapun wakilnya kita ada di garis Jokowi. Saya pikir Pak Jokowi paham sekali siapa nanti yang (layak) dia pilih sebagai wakilnya," ujarnya.

Ratusan relawan Sajojo telah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi untuk pilpres 2019 mendatang. Banyak pertimbangan yang mendasari ratusan relawan tersebut mendukung kembali Jokowi.


"Secara penilaian Jokowi mampu, Jokowi positif, Jokowi produktif, Jokowi konstruktif kepada masyarakat terutama kita kaum muda," jelas Anton.

"Untuk elemen (Sajojo) sementara ini kita masih cair. Siapa saja yang terlibat boleh, dari seniman, ada para pedagang, seni tradisi juga terlibat. Generasi muda terutama, Sajojo berada di sana," tutupnya.


Tonton juga video: 'Mahfud MD Masuk Kantong Jokowi, Banser: Dia Berpengalaman'

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed