DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 14:30 WIB

Hari Anak, 'Bumblebee' Beri Hiburan di Stasiun Tawang Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Hari Anak, Bumblebee Beri Hiburan di Stasiun Tawang Semarang Hari Anak di Stasiun Tawang Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - 'Optimus Prime' dan 'Bumblebee' turun ke Stasiun Tawang Semarang membawa balon hari ini. Dua tokoh film Transformer itu menghibur penumpang muda di hari anak yang jatuh hari ini.

Meski hanya cosplay, tapi dua robot itu membuat anak-anak di Stasiun Tawang gembira. Anak-anak dan orangtuanya bergantian berfoto dan bermain. Balon dan bingkisan berupa buku juga dibagikan kepada mereka.

Jasila Zahir, bocah perempuan berusia 2 tahun, langsung keluar dari tempat bermain anak-anak dan menghampiri para autobot itu. Bocah mungil itu kemudian salaman dan mencium tangan para robot.

"Ini bagus sekali, mengajari anak jadi berani dan sopan juga," kata nenek Jasila, Kusmiyati (59) di ruang tunggu stasiun Tawang Semarang, Senin (23/7/2018).
Hari Anak, 'Bumblebee' Beri Hiburan di Stasiun Tawang SemarangPetugas PT KAI menyapa anak-anak (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Selain itu Kusmiyati setuju jika PT KAI sekarang ramah anak karena dulu pelayanan baik di stasiun atau kereta api sangat mengkhatirkan apalagi jika harus membawa anak-anak.

"Sekarang bagus sekali, sudah tidak ada pedagang sembarangan masuk. Ini ramah anak dan ramah semuanya," ujar Kusmiyati.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, mengatakan pihaknya memilih robot untuk menghibur penumpang anak karena tren film saat ini juga masih berkisar robot. Di salah satu stasiun televisi pun ada film seri anak-anak dengan tokoh mobil yang bisa berubah jadi robot.

"Ini ya karena trennya film masih robot-robot maka kita datangkan ini," kata Suprapto, Senin (23/7/2018).

Ia menjelakan dengan hiburan di hari anak kali ini, tujuannya yaitu menunjukkan PT KAI ramah anak sehingga membuat anak-anak tidak takut naik kereta.

"Ya dengan kenangan indah ini kan anak-anak tidak takut naik kereta, nanti terbawa sampai dewasa dan jadi pelanggan setia kereta api," ujar Suprapto.
Hari Anak, 'Bumblebee' Beri Hiburan di Stasiun Tawang SemarangAnak-anak langsung merasa akrab dan nyaman (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Untuk diketahui, PT KAI juga memberikan harga Rp 0 untuk penumpang usia 0-3 tahun. Penumpang anak dengan usia itu bisa dipangku namun tetap terjamin asuransi perjalanannya.

"Jadi walaupun tidak membeli seat alias dipangku selama perjalanan KA, penumpang anak tetap harus bertiket. Tiketnta Rp 0 dan dapat diminta di petugas loket sebelum boarding dengan menunjukkan boarding pass orangtuanya," jelas Suprapto.

Aksi dua robot di Stasiun Tawang itu akan berlangsung hingga sore hari karena PT KAI Daop 4 Semarang sudah menyiapkan 200 balon, 200 boneka, 500 buku, dan 200 cindera mata untuk dibagikan ke anak-anak.
(alg/mcs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed