Partainya Ngeblong, Ketua Partai Garuda Banjarnegara Nyaleg di PKB

Uje Hartono - detikNews
Jumat, 20 Jul 2018 17:51 WIB
Pengurus Partai Garuda saat mendaftarkan partainya ke KPU (Foto: Lamhot Aritonang)
Banjarnegara - Ada hal menarik terjadi di Banjarnegara, Jateng. Ketua Partai Garuda Banjarnegara justru mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan partainya sendiri, sama sekali tidak mendaftarkan bacalegnya.

Ketua Partai Garuda di Banjarnegara, Ari Priyatmono, saat ini justru menjadi salah satu Bacaleg PKB. Saat dimintai konfirmasi, Ari menuturkan keputusannya itu lantaran tidak ada kejelasan dari Partai Garuda di tingkat pusat.

"Iya benar saya saat ini menjadi salah satu Bacaleg PKB untuk Dapil 2 di Banjarnegara, karena dari Partai Garuda tidak ada kejelasan," ujarnya saat dihubungi detikcom, Jumat (20/7/2018).


Keputusannya mendaftar lewat PKB karena sebelum memimpin Partai Garuda, dia adalah kader dari partai tersebut. Bahkan, pada Pileg 2014 lalu, ia juga menjadi salah satu Caleg PKB.

"Saya sebelumnya memang orang PKB, dan sempat menjadi Caleg. Tetapi, kemarin dimintai tolong untuk menjadi ketua Partai Garuda di Banjarnegara," kata dia.


Komisioner KPU Banjarnegara Iman Ustaat mengatakan, sedikitnya tiga partai politik tidak mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Ketiganya yakni, PKPI, Partai Garuda dan PBB.

"Hingga Selasa (17/7) kemarin ada tiga partai yang tidak mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Yakni PBB, PKPI dan Partai Garuda," sebutnya. (mbr/mbr)