DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 13:12 WIB

Obor Asian Games Tiba di Solo, Kapolda Jateng Jadi Pelari Pertama

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Obor Asian Games Tiba di Solo, Kapolda Jateng Jadi Pelari Pertama Obor Asian Games di Kota Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Setelah dibawa berkeliling di Kota Yogyakarta, obor Asian Games pun tiba di Kota Solo pukul 12.40 WIB. Sesampainya di titik gapura Makutha, rombongan pembawa obor disambut meriah.

Acara dimulai dengan seremonial penyerahan obor dari kepada Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Dari wali kota, obor lalu diserahkan kepada pelari pertama, yaitu Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono.

Kapolda kemudian berlari membawa obor diikuti oleh rombongan pasukan Jaga Tirta PDAM Surakarta dan komunitas sepeda kuno. Api obor akan terus diestafetkan hingga Balai Kota Surakarta.

Tampak masyarakat berjajar di sepanjang Jalan Adi Sucipto antusias menyambut obor Asian Games. Tak terkecuali para siswa dari sekolah sekitar, mereka terlihat membawa bendera sambil mengibar-ibarkannya.


Adapun Torch Relay Asian Games XVIII ini akan melewati 19 titik estafet. Diperkirakan jarak sekitar 10 km ini akan ditempuh dalam waktu tiga jam.

Sejumlah tokoh, mulai dari atlet, pejabat, hingga artis, mendapat tugas menjadi pembawa obor. Sejumlah tokoh ternama, antara lain artis Dian Sastrowardoyo, pesepak bola Rochy Putiray, atlet judo Endang Sri Lestari dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed