DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 06:42 WIB

Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Sragen

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Sragen Ilustrasi. Foto: Ari Saputra
Sragen - Densus 88 menangkap seorang terduga teroris di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Diketahui, pria terduga teroris itu berinisial MS (35).

Penangkapan dilakukan pada Rabu (18/7/2018) petang. Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, membenarkan adanya penangkapan di Desa Bumiaji, Gondang, Sragen.

"Iya benar ada penangkapan terduga teroris oleh rekan-rekan Densus 88, di Desa Bumiaji," kata Arif saat dihubungi detikcom melalui telepon.

Usai penangkapan, tim gabungan kepolisian menindaklanjutinya dengan menggeledah tempat tinggal MS di Desa Bumiaji. Sejumlah barang bukti diamankan kepolisian.

"Saya di lokasi, ikut melaksanakan penggeledahan. Ada sejumlah barang yang diamankan. Detailnya langsung ke Densus saja," ujar dia.

Mengenai peran, Arif juga mengaku tidak mengetahui. Ditanya mengenai keterkaitan dengan bom Indramayu dan Kaliurang, dia enggan menjawab.

Menurut warga sekitar, MS bukan merupakan warga asli Sragen. Berdasarkan informasi yang dihimpun, MS beralamat di Kalimantan Timur.

"Ke depan, kami harap warga juga ikut mengawasi lingkungannya. Jika ada orang asing atau yang mencurigakan, langsung lapor kepada kami," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed