DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 18:58 WIB

Kesaksian Warga Saat Penangkapan Ismail oleh Densus di Sleman

Ristu Hanafi - detikNews
Kesaksian Warga Saat Penangkapan Ismail oleh Densus di Sleman Rumah Ismail yang diciduk Densus 88 di Sleman. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Ismail diciduk Densus 88 saat operasi di Jalan Perumnas Condongsari B.06, Condongcatur, Depok, Sleman. Begini kesaksian warga yang mengetahui peristiwa tersebut.

"Tadi sekitar jam 14.00-14.30 WIB , ada satu mobil parkir di depan rumah (rumah milik Ismail). Turun pria-pria pakai penutup wajah, ke rumah itu (Ismail)," kata salah satu warga yang bekerja tak jauh dari lokasi, Rabu (18/7/2018) sore.

Warga lainnya, PC, mengaku melihat Jalan Perumnas depan rumah Ismail tiba-tiba ditutup oleh polisi. Pengendara kendaraan bermotor dan warga dilarang melintas. Tak berselang lama, dia melihat ada satu warga yang dibawa.


"Jalan ditutup, ada yang dibawa, satu orang yang dibawa, cowok, kurang tahu pemilik rumah atau bukan," sebutnya.

Operasi Densus berlangsung sekitar 2,5 jam. Pantauan detikcom, sekitar pukul 17.00 beberapa mobil yang ditumpangi personel Densus pergi dari lokasi. Jalan Perumnas kembali dibuka. Warga langsung berkerumun mendekati rumah Ismail.


Saat dikonfirmasi di lokasi seusai operasi Densus berlangsung, Kapolres Sleman AKBP M Firman Lukmanul Hakim mengaku jajarannya hanya melakukan back up.

"Kita cuma back up, (yang turun) dari Densus," jelas Firman.


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed