DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 15:26 WIB

Maju Nyaleg DPR RI, Ini Dia Persiapan Sudirman Said

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Maju Nyaleg DPR RI, Ini Dia Persiapan Sudirman Said Sudirman Said. Foto: Tsarina/detikcom
Semarang - Setelah kalah dalam Pilgub Jawa Tengah, Sudirman Said mendaftar sebagai bakal calon legislatif DPR RI. Ia kini sedang mempersiapkan diri untuk kembali mengikuti pemilihan.

Sudirman mengatakan dalam Pilgub Jateng, ia menerima banyak dukungan. Maka untuk mengikat dukungan tersebut, Sudirman memilih salah satu pilihan yaitu menjadi wakil rakyat.

"Setelah menerima dukungan banyak dari rakyat Jawa Tengah dalam Pilkada kemarin, saya memikirkan bagaimana cara mengikat dukungan itu. Salah satu opsinya adalah menjadi wakil rakyat yang akan membawa aspirasi masyarakat Jateng," kata Sudirman kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu (18/7/2018).

"Karena itu saya memutuskan menerima tawaran menjadi calon anggota legislatif," imbuhnya.

Sudirman maju menjadi calon legislatif dengan daerah pemilihan di kampung halamannya yaitu Brebes dan sekitarnya. Menurutnya ada ikatan emosional untuk melanjutkan agenda perjuangan bagi Jateng.

"Saya memilih daerah pemilihan di kampung halaman, Brebes, Tegal, dan Kota Tegal. Ada ikatan emosional," lanjutnya.

Terkait persiapan, Sudirman mengaku mempelajari dengan seksama aturan KPU dan juga aturan-aturan di DPR RI. Selain itu juga menjaga hubungan dengan konstituen yang sudah terjalin selama proses Pilgub Jateng.

"Saya harus pelajari baik-baik aturan Pemilu, dan juga aturan berkaitan dengan DPR. Saya harus memahami kedudukan, peran, wewenang, dan tanggungjawab wakil rakyat agar jika terpilih nanti dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya," jelas Sudirman.

Sudirman didaftarkan menjadi calon legislatif oleh partai Gerindra. Ia menyebutkan hal ini merupakan permintaan langsung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Yang meminta pertama kali Pak Prabowo Subianto. Didukung para pengurus inti Partai Gerindra. Saya menerimanya sebagai suatu kehormatan," kata Sudirman.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed