DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 11:33 WIB

PBB, PKPI dan Partai Garuda Tak Ikut Pileg di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
PBB, PKPI dan Partai Garuda Tak Ikut Pileg di Banjarnegara Foto: Uje Hartono/detikcom
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Banjarnegara - Tiga partai politik tidak mendaftarkan bakal calon legislatif di Kabupaten Banjarnegara. Ketiga partai tersebut yakni, PBB, PKPI dan Partai Garuda.

"Ada tiga partai yang sampai pukul 12.00 WIB tadi malam tidak mendaftarkan bakal caleg. Yakni PKPI, PBB serta partai Garuda," ujar Komisioner KPU Banjarnegara Rahadian Hari saat dihubungi wartawan, Rabu (18/7/2018).

Sedangkan yang mendaftarkan bakal caleg di Banjarnegara sebanyak 13 partai politik. Untuk tahapan selanjutnya, Rahadian menyampaikan mulai hari ini dilakukan verifikasi data bakal caleg. Nantinya, jika terjadi kesalahan atau kekurangan persyaratan masih bisa dilakuakn perbaikan.

"Nanti tanggal 21 Juli kami sampaikan ke partai poltik untuk dilakukan perbaikan data calon legislatif hingga tanggal 31 Juli 2018," terangnya.

Komisioner lainnya Iman Ustaat mengatakan, sejauh ini masih ditemui bakal caleg yang belum menyertakan surat keterangan dari pengadilan negeri. Selian itu juga ijazah yang belum diligelisir.

"Jadi seperti surat keterangan belum pernah dipidana dari pengadilan negeri ada yang masih kurang, katanya belum jadi. Juga legalisir ijazah yang belum ditandatangan basah," kata dia.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed