detikNews
Selasa 17 Juli 2018, 15:10 WIB

Chris John Punya Misi Daftar Jadi Bacaleg DPR RI

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Chris John Punya Misi Daftar Jadi Bacaleg DPR RI Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Yohannes Christiani atau yang karib disapa Chris John maju menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Nasdem. Ia menyampaikan maksudnya mendaftar sebagai bacaleg DPR RI, dengan bekal pengalamannya di bidang olahraga. Ia ingin memperhatikan para atlet.

Hal itu disampaikan mantan petinju profesional berjulukan The Dragon itu usai mengantar Partai Nasdem mendaftarkan bakal calon legislatif di kantor KPU Jawa Tengah, Jalan Veteran Semarang.

John mengatakan tertarik masuk dunia politik karena ingin mengabdi kepada negara setelah ia pensiun dari tinju yang mengangkat namanya di dunia.

"Setelah saya pensiun (dari atlet), saya berpikir bagaimana sumbangsih saya berikan pada negara dan mungkin saya memang harus masuk politik," kata John, Selasa (17/7/2018).

Pria asal Banjarnegara itu maju menjadi bacaleh DPR RI mewakili daerah pemilihan X Jawa Tengah di Tegal dan Brebes. John menambahkan jika terpilih ia bisa memperhatikan atlet lebih luas dan menggerakkan pemuda ke arah yang lebih baik.

"Mudah-mudahan bisa terpilih, jadi bisa memberikan dampak yang baik bagi pemuda dan atlet kita," tegasnya.

John mengakui dirinya masih seumur jagung dalam dunia politik dan sebelumnya berada di Partai Demokrat. Ia menjelaskan dirinya lebih nyaman di Nasdem sehingga memutuskan untuk nyaleg karena ada dukungan.

"Saya merasa nyaman dan cukup diperhatikan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Jateng, Setyo Maharso mengatakan Chris John memang banyak yang menyorot. Namun perhatian partai bukan karena sosoknya melainkan memang dukungan diberikan kepada kadernya.

"Ya kita buat merasa di rumah. Masih banyak juga seniman-seniman, tokoh lainnya yang harus diapresiasi," ujarnya.

Setyo juga menjelaskan, ada 77 bakal calon legislatif DPR RI Dapil Jateng. Beberapa ada yang namanya sudah dikenal sepeti Bertrand Antolin, Cut Meyriska, Anisa Bahar, dan lainnya.
(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed