DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 17:53 WIB

Baru 3 Parpol Daftarkan Bacaleg di KPU Brebes

Imam Suripto - detikNews
Baru 3 Parpol Daftarkan Bacaleg di KPU Brebes Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Sehari menjelang batas akhir pendaftaran caleg, baru ada 3 partai di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU. Sementara parpol lainnya belum mendaftarkan diri.

Tiga partai ini adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, dan Partai Bulan Bintang (PBB). Partai Bulan Bintang mendaftar pada hari Minggu (15/7). Sedangkan PAN dan Partai Garuda mendaftar pada hari ini Senin (16/7) pukul 16.00 WIB.

Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi mengatakan, secara umum, berkas pendaftaran sudah dinyatakan lengkap. Hanya PBB yang dikembalikan berkas kepengurusan partai belum lengkap.

"Semua sudah lengkap, cuma PBB yang belum dan dikembalikan agar dilengkapi. Ada berkas syarat pencalonan yang belum lengkap, yaitu SK kepengurusan partai," ujar Riza usai menerima pengurus partai peserta pemilu.

Usai mendaftarkan bacaleg, Ketua DPD PAN Brebes, Zaki Syafrudin menjelaskan, partainya mendaftarkan 41 orang bakal calon legislatif dan 16 diantarnya adalah perempuan.

"Semua persyaratan sudah ada terlampir termasuk keterwakilan perempuan tiap dapil sudah memenuhi 30 persen," terang Zaki.

Secara terpisah Sekretaris Partai Garuda Kabupaten Brebes, Hendri Sucipto mengatakan Partai Garuda, bakal caleg yang didaftarkan ada 12 orang dan 6 diantaranya wanita.

"Kami hanya mendaftarkan 12 orang bakal caleg untuk semua dapil di Brebes," jelas Hendri Sucipto.

Hingga Senin petang, partai lain peserta pemilu belum juga mendaftarkan bakal calegnya. Mereka memiliki waktu hingga Selasa malam.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed