DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 14:05 WIB

Jelang Pilpres

Para Politisi Hingga Mantan Jenderal Mulai Tebar Spanduk di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Para Politisi Hingga Mantan Jenderal Mulai Tebar Spanduk di Solo Spanduk Gatot Nurmantyo di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Menjelang pendaftaran pasangan capres cawapres pada Agustus 2018, sejumlah baliho dan spanduk bergambar tokoh-tokoh mulai bermunculan di Solo. Mulai dari politikus hingga mantan jenderal tampil di jalanan kota.

Seperti di Jalan Radjiman, tepatnya di simpang tiga Pasar Kabangan. Terlihat spanduk bergambar mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Spanduk berukuran sekitar 2 meter x 60 cm itu terpasang di bawah spanduk iklan produk lainnya. Dalam spanduk tertulis 'GATOT for President 2019'. Menurut warga sekitar, spanduk itu belum lama dipasang.

"Sepertinya kemarin-kemarin belum ada. Tidak tahu juga siapa yang memasang, enggak lihat," kata Maryanto, pedagang sekitar lokasi, Senin (16/7/2018).

Masih di Jalan Radjiman, terlihat pula gambar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangungan (PPP) Romahurmuziy. Potret pria yang akrab disapa Romyy ini terpampang dalam baliho besar.

Para Politisi Hingga Mantan Jenderal Tebar Spanduk di SoloSpanduk Rommy di Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Tertulis ucapan Selamat Idul Fitri 1439 H. Di bawahnya tertulis 'Romahurmuziy untuk 1ND0NESIA'. Angka 10 dalam tulisan Indonesia melambangkan nomor urut PPP dalam Pemilu 2019.

Video Jokowi Bicara sosok Cawapres yang jadi Kriteria

[Gambas:Video 20detik]


Baliho Rommy memang cukup banyak terlihat di Solo dan sekitarnya. Seperti perempatan Sumber, di Jalan Yos Sudarso perbatasan Solo-Sukoharjo dan Jalan WR Supratman, Baki, Sukoharjo.

Sebelumnya, wajah beberapa tokoh lain juga sempat terpampang di papan iklan Solo, seperti Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, meskipun tidak menggunakan embel-embel partai.
Para Politisi Hingga Mantan Jenderal Mulai Tebar Spanduk di Solo

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed